CARA ROOT ANDROID

4 Cara Cepat Root Semua Jenis Android Dalam 5 Menit

sudah bukan hal aneh jika android adalah salah satu operating system yang banyak digunakan di indonesia. dan karena semakin banyaknya pengguna di indonesia juga mempengaruhi banyak vendor pembuat aplikasi yang menerbitkan aplikasinya di Play Store.
dahulu jika kita ingin mengroot hp android harus di lakukan melalui PC namun jaman semakin berubah dan lewat artikel ini saya akan memberikan cara mudah root android tanpa PC dalam 5 menit saja sob.
Cara Root Semua Jenis Android
untuk melakukan rooting di perlukan aplikasi pendukung dan saya akan menjabarkan 4 aplikasi yang cukup powerfull dalam melakukan rooting dan bisa di lakukan oleh anda yang masih awam sekalipun. nama aplikasinya adalah Kingroot, Framaroot, Root Master, dan KingoApp.
nah, silahkan anda ikuti panduan dalam melakukan root di bawah ini berdasarkan aplikasi yang berbeda-beda dan pilihlah yang paling mudah menurut anda tetapi pastikan sebelumnya anda telah back up data terlebih dahulu dan sisa baterai minimal 50% untuk jaga-jaga ya.
NOTE : agar smartphone android anda bisa menginstal aplikasi pihak ketiga silahkan buka setting => security dan centang UKNOWN SOURCES jika sudah kita langsung saja ikuti langkah di bawah ini.
1. Root Android Memakai Kingroot
UPDATE: Jangan dicoba cara no.1 ini karena aplikasi kingroot terdeteksi adanya virus di dalam aplikasi tersebut dan link download sudah saya hapus, terima kasih.
langkah pertama yaitu menggunakan aplikasi Kingroot dan panduanya silahkan ikuti di bawah ini
  • yang harus kamu lakukan terlebih dahulu yaitu instal aplikasi Kingroot disini
  • buka dan jalankan aplikasi tersebut dan anda akan di hadapkan oleh sebuah lingkaran hijau bertuliskan ROOT silahkan klik lingkaran tersebut untuk memulai prosesnya. ( untuk menjalankan proses root internet harus aktif)
  • silahkan tunggu beberapa saat sampai proses rooting selesai sambil minum kopi juga boleh dan jika nanti prosesnya sudah selesai maka di layar akan muncul sebuah notifikasi yakni berupa tanda centang dan tombol biru.
  • nah, langkah terakhir silahkan restart android kamu dan anda akan melihat aplikasi Kinguser telah terinstal yang memungkinakan anda untuk melakukan akses root dengan mudah.
2. Root Android Memakai Framaroot
caranya cukup mudah dan hampir sama dengan langkah yang pertama namun agar mempermudah anda silahkan lihat panduan yang di lengkapi gambar berikut ini
  • buka aplikasi Framaroot selanjutnya pilih Instal Super User atau Instal SuperSU tetapi saya sarankan pilih saja SuperSU saja.
  • nah jika sudah memilih maka anda akan di hadapkan oleh 2 buah pilihan lagi (memang hidup itu harus memilih ya :-D) yaitu Gandalf dan Aragorn (kok saya malah jadi inget film The Lord Of The Rings). pilih saja gandalf karena lebih enak dengernya.
  • tunggu beberapa menit sampai proses selesai dan jika tampilan di bawah ini sudah muncul tandanya kamu berhasil root android kamu, selamat.
  • langkah terakhir yang tidak boleh tertinggal yaitu restart android kemudian anda akan menemukan aplikasi SuperSU atau Super User sudah terinstal.
nah itulah langkah mudah root menggunakan Framaroot sekarang kita lanjut lagi ke bagian ketiga.
3. Root Android Menggunakan Root Master
bagaimana caranya silahkan mengikuti langkah-langkah di bawah ini
  • sebelumnya download aplikasi Root Master di sini tetapi sebaiknya lihat dahulu aplikasi yang kompatibel disini. jika sudah download silahkan langsung saja klik tombol Root pada lingkaran.
  •  jangan kaget jika nanti akan muncul sebuah notifikasi untuk menginstal speed booster, pilih batal saja.
  •  tunggu beberapa saat sambil minum susu atau kopi juga boleh sampai proses selesai, jika sudah selesai maka akan tampil pesan seperti gambar di bawah ini.
  • langkah terakhir silahkan restart smartphone anda dan selesai, bagaimana mudah bukan?
4. Root Android Menggunakan KingoApp
yup, tidak terasa sudah di langkah ke empat untuk root smartphone android kamu. tetapi ingat langkah terakhir ini hanya bisa di lakukan lewat PC ya sob, nah silahkan ikuti panduan di bawah ini untuk memulainya.
  • langkah awal tentu saja instal via PC atau Komuter aplikasi KingoApp disini. buka aplikasi KingoApp kemudian biarkan sampai proses pemasangan selesai
  • setelah proses instalasi selesai kita langsung saja hubungan USB Android kamu dengan mode USB Debungging sampai smartphone kamu terdeteksi oleh aplikasi ini. untuk mengaktifkan mode usb debungging masuk ke Settings => Developer Options.
  • selanjutnya tekan tombol Root
  • ingat jangan pernah sekali-kali mencabut USB ketika sedang dalam proses karena bisa fatal akibatnya dan tunggu sampai proses selesai
dan selamat Android kesayangan kamu sudah selesai di root sekarang tapi ini belum selesai ya, selanjutnya restart android anda dan jika aplikasi super user atau superSU sudah ada berarti Root telah benar-benar selesai.
nah, bagaimana apakah informasi di atas cukup memuaskan dan jangan lupa baca artikel menarik lainya di blog ini ya.

0 Response to "CARA ROOT ANDROID"

Post a Comment

5 CUSTOM ROM SONY XPERIA Z

Custom ROM Terbaik Sony Xperia Z #1 eXistenZ ROM custom rom terbaik sony xperia z Dari tampilan screenshot diatas kita bisa melihat kal...